15 Sumber Belajar Online Gratis Untuk Belajar di Rumah

Pada 16 Maret 2020, kita memulai masa pendidikan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sebagai pendidik, kita pasti lebih suka dengan belajar secara tatap muka tidak ada yang bisa menggantikan model pembelajaran seperti itu untuk ini, kita harus menyesuaikan dan melakukan pekerjaan terbaik sesuai kemampuan.

15  Sumber Belajar  Online Gratis Untuk Belajar di Rumah


Sementara saat ini kita melakukan proses pelajaran dengan Zoom dan menggunakan kelas Google, kita juga bisa melakukan akses ke sumber daya pendidikan online gratis yang dapat membantu menjangkau siswa. Di bawah ini ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk menjangkau peserta didik melalui proses belajar online.

Beberapa Sumber Belajar Gratis dapat dipilih pada pembahasan berikut

ClassDojo adalah platform komunikasi yang memungkinkan guru, siswa, dan keluarga untuk membuat komunitas sekolah melalui berbagi pembelajaran di kelas, foto, video, dan banyak lagi. Mereka memiliki misi fantastis untuk memastikan setiap anak mendapatkan pendidikan yang layak dan belajar pengalaman yang mereka sukai.

Scholastic Learn at Home adalah situs web luar biasa yang menawarkan artikel, cerita, dan kegiatan belajar yang menyenangkan di setiap tingkat umur. Ini diperbarui setiap hari Senin dengan lima hari kegiatan baru. Ada juga tugas membaca harian untuk siswa di berbagai tingkat membaca serta akses tambahan ke BookFlix, ScienceFlix, dan Summer Reading Palooza!

youcubed adalah situs web yang melibatkan siswa dalam matematika. Anda dapat mencari kegiatan dan tantangan matematika berdasarkan tingkat kelas dan topik. Mereka telah memodifikasi beberapa tugas mereka agar lebih ramah di rumah bagi orang tua. Ada juga sumber daya untuk orang tua, sumber daya siswa, dan aplikasi dan game matematika tambahan.

Sora by OverDrive adalah aplikasi yang memberi anak-anak akses ke buku digital dan audio gratis. Ini adalah cara yang hebat bagi siswa untuk melanjutkan membaca mandiri sementara sekolah ditutup.

Kunjungan lapangan virtual adalah cara yang bagus untuk membuat siswa tetap terlibat saat mereka berada di rumah! Anda dapat menjelajahi Hawaii, Yosemite, Akuarium Nasional, Tembok Besar Cina, dan bahkan pergi ke Mars! Ada banyak tempat virtual yang bagus untuk dikunjungi dan kemudian Anda dapat meminta siswa Anda menulis tentang "perjalanan" mereka.

Go Noodle memberi anak-anak kesempatan untuk istirahat serta meningkatkan produktivitas dan perilaku. Ini juga menawarkan kegiatan yoga dan perhatian. Sumber daya mereka memiliki rentang variasi yang luas dan menyediakan kemampuan, minat, dan usia yang berbeda.

Insinyur masa depan Amazon menawarkan kursus ilmu komputer gratis dan kursus robotika virtual untuk anak-anak di kelas 2-12. Anda juga dapat mengakses pelajaran proyek code.org dan BootUp dari situs web ini. Siswa juga dapat mencampur lagu-lagu populer untuk belajar bagaimana menerapkan keterampilan pengkodean mereka!

Mathigon menawarkan banyak sumber daya matematika dan kegiatan untuk anak-anak dari segala usia. Anak-anak dapat menggunakan manipulatif virtual, membuat origami, memecahkan masalah dan teka-teki, melakukan perburuan harta karun, dan membangun tangram.

ReadTheory memberikan tips dan strategi bagi guru untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa mereka. Para guru juga dapat memberikan bacaan dan pertanyaan bacaan kepada siswa dan memantau kemajuan mereka. Anda dapat menetapkan tujuan bagi siswa agar mereka tetap termotivasi saat mereka bekerja. Itu juga memberikan tanggapan yang segera dan terperinci tentang mengapa seorang siswa melewatkan pertanyaan, sehingga orang tua dapat membantu mereka dari rumah. Teks tersedia untuk tingkat dasar hingga sekolah menengah.

ABC Database Suite yang memiliki akses ke enam basis data pendidikan. Budaya Dunia ABC, Makanan Dunia ABC, Makanan Amerika ABC, ABC Amerika Serikat, Peta ABC Online, dan ABC Lingo Lite. Setiap basis data memiliki pengalaman unik bagi siswa untuk belajar tentang berbagai topik. Ada kegiatan dan tugas yang dapat diunduh, dan kemungkinan tidak terbatas.

Science Buddies adalah situs web yang bagus bagi anak-anak untuk berpartisipasi dalam kegiatan STEM di rumah. Ada banyak kegiatan yang berbeda serta panduan proyek, tanyakan ahli, penelitian tentang karir sains, dan tab untuk guru, orang tua, dan siswa.

Breakout EDU memiliki beragam permainan yang bagus untuk membuat anak-anak tetap terlibat dalam matematika, sains, membaca, dan studi sosial. Gim ini menjangkau K-12 dan memberi guru, orang tua, dan siswa tutorial digital untuk membantu mereka memulai.

Boardmaker adalah platform pendidikan khusus lengkap yang menyediakan banyak sumber daya untuk memenuhi kebutuhan siswa berkebutuhan khusus, termasuk kebutuhan non-akademik. Mereka telah mengumpulkan banyak sumber daya dan alat untuk membantu pendidik selama penutupan sekolah, banyak yang gratis.

Parlay adalah platform komprehensif yang menjadikan diskusi siswa produktif, kolaboratif, dan interaktif. Parlay memungkinkan pendidik untuk memberikan umpan balik yang dipersonalisasi kepada masing-masing siswa, mengadakan diskusi langsung, menyesuaikan data keterlibatan berdasarkan instruksi, dan banyak lagi.

SmartMusic adalah perangkat lunak pembelajaran musik untuk pendidik dan siswa yang menjadikan latihan menyenangkan bagi siswa dan melacak kemajuan siswa mudah bagi guru. Ini menawarkan banyak sumber termasuk aplikasi pengajaran dan strategi, alat latihan, perpustakaan repertoar besar, dan banyak lagi.

Kita perlu bersyukur bahwa perusahaan-perusahaan ini telah membantu menyediakan sumber daya pendidikan gratis ini kepada kita sehingga kita dapat terus menemukan cara untuk menjangkau siswa dan membuat mereka terus belajar sampai kita melanjutkan sekolah di masa normal. Kita juga menghargai semua keluarga dalam mendukung usaha ini karena kita telah menavigasi melalui masa yang menantang dalam pendidikan ini.

logoblog
Previous Post
Newer Post
Next Post
Older Post

Post a comment

Copyright © Manajemen Sekolah. All rights reserved.