Workshop Membuat Website dari Nol tepat bagi Anda yang ingin membuat website sekolah, website pembelajaran, website personal, website organisasi, portal berita, dan website lainnya. Pastikan Anda bergabung di kegiatan ini! Yuk, langsung cek dan daftar melalui link dibawah ini

Karakteristik Gaya Belajar Logis

Tipe pembelajar seperti apa yang memiliki kemampuan untuk berpikir secara logis dan mampu mengeksplorasi? Pembelajar logis berhasil dengan menggunakan urutan, langkah, dan logika. Pembelajar ini dapat membuat koneksi dan mengenali pola dengan mudah, dan bekerja dengan baik dengan angka.

Karakteristik Gaya Belajar Logis


Mereka memiliki pendekatan yang sangat sistematis untuk belajar dan sangat baik dalam menjaga dan terorganisir. Pelajaran teks-berat mungkin tidak ideal untuk pelajar yang logis; mereka lebih suka memotong untuk mengejar dan fokus pada fakta.

Pada halaman ini Anda akan belajar  tentang gaya belajar yang logis, tip untuk membantu mereka mencapai tujuan pembelajaran.

Apa Karakteristik Gaya Belajar yang Logis?

Untuk menjelaskan gaya belajar logis, kita perlu memahami beberapa karakteristik yang digambarkan oleh para siswa ini:
  • Menyimpan perencanaan dan penyelenggara yang terperinci
  • Nikmati bermain game berbasis strategi
  • Sangat investigatif dan ingin tahu
  • Lebih suka visual daripada kata-kata
  • Sangat berorientasi pada tujuan
  • Cari aturan dan prosedur
  • Berjuang menulis dengan kreatif
  • Mungkin mengalami kesulitan melihat gambaran besar

Kiat Belajar untuk Pelajar yang Logis

Kita tahu bahwa pembelajar logis-matematis biasanya metodis dan berpikir dalam urutan linier. Menjadi tertarik, termotivasi dan secara aktif membuat dan merancang visual mereka sendiri membantu para pelajar ini menyimpan informasi penting, dan menciptakan titik referensi yang mudah untuk belajar di masa depan.

Jadi untuk melayani mereka, kami telah mengumpulkan beberapa kiat belajar untuk pelajar yang logis untuk membantu meningkatkan kinerja mereka.
  • Siswa dengan gaya belajar logis-matematis belajar terbaik menggunakan bahan visual, laptop, dan proyek langsung.
  • Pastikan untuk menyediakan struktur dengan seperangkat aturan, tujuan dan prosedur untuk mereka karena para pelajar ini kadang-kadang dapat berjuang dengan ambiguitas.
  • Tujuan bisa bersifat jangka pendek, tetapi pastikan untuk mendorong anak Anda untuk berpikir besar dan menghasilkan tujuan jangka panjang untuk bulan itu, atau bahkan tahun ajaran. Anda mungkin ingin berinvestasi dalam perencana di mana mereka dapat merencanakan hari, minggu dan / atau bulan untuk melacak kemajuan.
  • Bekerjalah dengan anak Anda untuk melihat urutan apa yang mereka inginkan untuk mengerjakan subjek mereka, dan buat kalender yang dapat dengan mudah mereka rujuk dan ikuti.
  • Highlighters dapat sangat membantu pelajar yang logis untuk mengidentifikasi bagian-bagian yang paling penting saat mereka membaca.
  • Untuk kelas-kelas seperti sejarah, yang padat teks, garis waktu yang mencantumkan fakta adalah cara yang bagus untuk membuat pelajar logis Anda tetap terlibat. Struktur yang bersih dan organisasi yang berurutan memungkinkan mereka menyerap informasi dengan mudah.
  • Dorong siswa Anda untuk memilih tema dan pola umum dalam sejarah; izinkan mereka untuk menggunakan pengenalan pola ini secara kreatif dan minta mereka mencoba memprediksi masa depan!
  • Cobalah untuk mendorong pembelajaran sebagai pemecahan masalah dan pencarian solusi. Jika siswa Anda tampak macet, ajukan pertanyaan kepada mereka untuk mendorong pembelajaran atau dorong mereka untuk menemukan jawaban di antara 'bukti'.
  • Sedapat mungkin mencoba menggunakan kategorisasi atau klasifikasi untuk membantu peserta didik yang logis mencapai tujuan pembelajaran mereka. Misalnya, untuk geografi Anda dapat menggunakan bahasa, etnis, dan kategorisasi regional untuk mengajarkan hal ini kepada siswa Anda.
  • Mintalah anak Anda memecah-mecah potongan besar informasi menjadi bagan dan grafik. Pembelajar logis-matematis suka membuat dan melihat peta, bagan, garis besar, dan grafik.
  • Untuk siswa yang kesulitan menulis, mintalah mereka membuat garis besar untuk diri mereka sendiri. Ini akan membantu mereka mengubah detail yang lebih kecil menjadi ide gambaran besar.
Matematika dan sains biasanya adalah mata pelajaran yang dikuasai oleh pelajar logika-matematis karena sifatnya yang rinci dan berdasarkan prosedur dari mata pelajaran ini. Namun, pelajar yang logis mungkin kesulitan dalam mata pelajaran ini ketika diberi masalah yang berat.

Pastikan untuk memecah paragraf besar menjadi bagian-bagian kecil yang mudah bagi siswa untuk dipecah. Anda juga dapat melihat tips studi untuk pelajar kinestetik, karena pelajar yang logis dan kinestetik keduanya berkembang dengan baik dari kegiatan yang dilakukan langsung.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Manajemen Sekolah. All rights reserved.